Tingkatkan Perkembangan UKM

MENGUNJUNGI-Kepala Diskop UKM Kalteng, Hj. Ati Mulyati (Jilbab batik), saat mengunjungi salah stan makanan di salah bazar yang di gelar di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (14/2). (Foto/Media Dayak /Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Dalam rangka meningkatkan perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kalteng menggelar bazar yang di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (14/2).

Kepala Diskop UKM Kalteng, Hj. Ati Mulyati, mengungkapkan, kegiatan bazar yang di ikuti kurang lebih 25 UKM ini digelar dalam rangka memeriahkan acara senam bersama seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalteng melalui Pusat layanan usaha terpadu koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (PLUT KUMKM) Kalteng.

“Hal ini sesuai intruksi Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri yang bertujuan untuk memberdayakan UKM, supaya mereka (UKM, red) di daerah ini lebih semangat, punya kesempatan di dalam bazar tidak hanya di promosikan di PLUT tetapi di bazar juga mereka punya peluang, untuk meningkatkan penghasil mereka,” bebernya kepada media.

Ati Mulyati menyebutkan, Pemprov Kalteng terus berupaya meningkatkan perkembangan (UKM) di daerah ini dengan mengajak UKM untuk berpartisipasi di dalam kegiatan yang di gelar oleh Pemprov Kalteng.

“Kegiatan ini (bazar, red) akan kita dijadwalkan satu kali dalam satu bulan, ini akan terus di agendakan di setiap kegiatan senam gabungan di lingkup pemerintah provinsi Kalteng,” jelasnya kepada media.

Pihaknya mengharapkan berbagai event yang di gelar di daerah ini agar selalu hadirkan UKM, agar UKM berpeluang untuk terus maju dan meningkatkan penghasilan.

“Tujuan kami hanya ingin mensejahterakan UKM. Apabila mereka punya kesempatan yang banyak untuk di berbagai event tentunya lebih meningkatkan kesejahteraan mereka,”beber Ati Mulyati.

Pihaknya, bersyukur kegiatan yang diadakan di halaman kantor Gubernur Kalteng mendapat antusias ASN dan pengujung yang luar biasa. “Alhamdulillah ini laris manis, meski di tengah sedikit guyuran hujan di halaman namun antusias pengujung sangat luar biasa,” tandasnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kalteng ini menyebutkan, jika UKM ingin mengikuti kegiatan bazar yang digelar pihaknya tiap bulan. “UKM hanya tinggal mendaftarkan UKM nya ke PLUT KUMKM Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Jalan MH Thamrin Palangka Raya, dan ini gratis tidak dipungut biaya, kecuali biaya bongkar pasang tenda,”pungkasnya. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close