Tingkatkan PAD Pemdes Olung Nango Bangun Pengolahan Air Mineral Kemasan

Kornelius Kamboy

Puruk Cahu, Media Dayak

       Kepala Desa (Kades) Olung Nango, Kornelius Kamboy menyampaikan bahwa Bumdes air kemasan dari Olung Nango ini sudah mendapatkan dukungan secara penuh dari Bupati Murung Raya, dan jika nanti Bumdes ini sudah benar-benar berjalan Pemkab Mura siap untuk bekerja sama dengan Pemdes Olung Nango dalam hal penyedian air dalam kemasan baik itu gelas ataupun botol.

“Sudah disampaikan ke bapak Bupati kalau nanti sudah jalan, seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Dinas dan Kantor yang ada di Kabupaten Murung Raya wajib untuk menerima pasokan air dalam kemasan dari Bumdes Olung Nango,” Katanya, Kamis (15/8).

Kamboy juga menyampaikan jika nanti Bumdes ini berjalan bisa membantu perekonomian masyarakat desa Olung Nango khususnya, dimana Bumdes ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Kedepan kami berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Pemberdayaan Manusia (PPM) serta mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di desa kami dengan melalui Air Minum Dalam Kemasan dari mata air penggunungan,” Tambah Kamboy.

Dia berharap, target kedepan juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) setempat.(LUS/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close