Tingkatkan Nilai Gotong RoyongPesan Yulhaidir  Pada Pencanangan BBGRM di Durian Kait

Bupati Seruyan Yulhaidir saat melakukan pemukulan gong tanda dimulainya pelaksanaan BBGRM di desa Durian Kait, kecamatan Baru Ampar. (Foto Media Dayak/Fahrul)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bupati Seruyan Yulhaidir  mengharapkan agar nilai nilai  gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, hendaknya dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga dapat  berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat itegritas sosial di masyarakat Indonesia dan kabupaten Seruyan saat ini.

Harapan ini disampaikan Bupati Seruyan pada saat mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 tingkat Kabupaten Seruyan dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 bertempat di desa Durian Kait, kecamatan Batu Ampar, Sabtu (28/9) kemarin.

Menurut Bupati, semangat gotong royong, merupakan sebuah bentuk kearifan lokal dan ciri khas masyarakat Indonesia harus untuk dipertahankan.

Gotong royong terang Yulhaidir, juga merupakan jalan utama untuk membangun kesetiakawanan,solidaritas dan kemandirian dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat.

“Upaya untuk lebih memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada merupakan pilihan yang paling tepat. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus membudayakan semangat gotong royong pada lingkungannya masing-masing,“ ajaknya.

Pada kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan, Yulhaidir didampingi Ketua TP PKK Seruyan, Fauziah Yulhaidir,Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti unsur FKPD juga berkesempatan memukul gong tanda dimulainya kegiatan BBGRM serta menyerahkan bantuan dari beberapa SKPD untuk mendukung suksesnya kegiatan BBGRM  tahun ini. (Rul)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close