Tiga Unsur Pimpinan DPRD Katingan Resmi Dilantik

Marwan Susanto, terima penyerahan ketua DPRD Kab Katingan utk priode 2019 – 2024 dari Mantan ketua DPRD priode 2014 – 2019, Ignatius Mantir Ledie Nussa.(Media Dayak/Ist)

Kasongan,  Media Dayak

Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Katingan Marwan Susanto, Nanang Suriansyah dan Fahrul Razi resmi dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Kasongan, Senin (30/9) siang di ruang rapat paripurna istimewa DPRD setempat.
Marwan Susanto dari PDI Perjuangan dilantik sebagai ketua, Nanang Suriansyah dari Partai Golongan Karya (Golkar) dilantik sebagai Wakil Ketua (waket) I dan Fahrul Razi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dilantik sebagai Wakil Ketua II.

Selain sejumlah anggota DPRD setempat, pelantikan tersebut juga dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda Katingan, sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, mantan Bupati Katingan dua periode Duwel Rawing, Ketua KPU Kabupaten Katingan, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta puluhan undangan lainnya.

Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan atas nama Pemkab setempat mengucapkan selamat kepada Marwan Susanto, Nanang Suriansyah dan Fahrul Razi yang terpilih dan dilantik sebagai unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan masa bhakti 2019-2024.

Momen ini menurut Bupati merupakan hal yang ditunggu-tunggu baik oleh DPRD sendiri maupun oleh Pemkab setempat. “Karena, tanpa pimpinan DPRD dan alat kelengkapannya, segala proses regulasi dan pembahasan yang hendak dilaksanakan akan mengalami stagnan,” jelas orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.
Akhir dari sambutannya, mantan pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini berharap kepada pimpinan dan semua anggota DPRD setempat dapat bekerjasama dengan eksekutif (Pemkab) sebagai mitra kerja daerah Pemkab setempat sehingga dapat berjalan dengan dinamis. Karena di dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan membutuhkan perencanaan  yang mateng serta membutuhkan keputusan yang akurat guna mendukung keberhasilan dalam membangun daerah. “Dengan misi Kabupaten Katingan menuju masyarakat yang sejahtera dan bermartabat,” pungkasnya.(Kas/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close