Terima Pengurus GTTK,Ini Pesan Jaya

Bupati Jaya S Monong(depan,lima dari kiri)bersama pengurus GTTK Kalteng,Pdt GTTK dan beberapa Jemaat GTTK usai pertemuan di Rujab Bupati.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun,Media Dayak

  Bupati Gunung Mas(Gumas),Jaya Samaya Monong menerima pengurus Gereja Tabernakel Tubuh Kristus(GTTK)cabang Malang di Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis(11/7)di Rujab Bupati Gumas.

Pengurus GTTK dipimpin Gembala Sidang GTTK Gloria Sampit, Kotawaringin Timur Pendeta(Pdt)Usman Christian Sutopo yang juga sekretaris I GTTK Malang,Gembala Sidang GTTK Kristus Gembala Palangka Raya Pdt Elhanan Dugau,Pdm Yanson Sulang,Pdt Budi Harta,Pdt Liberson S Gohong,Pdt Ezra D Rampai,Pdt Simerlan,Pdm Jaya Kusuma,jemaat GTTK Kristus Penolong Kuala Kurun Sintika Sihen Bundong serta Demo A Purba dan beberapa Pdt serta jemaat GTTK lainnya.

Jaya menyambut baik pertemuan itu dan mendukung pelayanan yang dilakukan semua Pdt GTTK di Kalteng ataupun di Gumas. Ia pun berpesan agar Pdt GTTK dapat bekerjasama,membangun pelayanan yang baik bagi kemuliaan nama Tuhan.

Pdt GTTK dimintanya dapat bekerjasama dengan semua denominasi gereja yang ada dalam bersama-sama melayani umat, sehingga visi misi dari gereja masing-masing dapat tercapai, dan kehidupan rohani umat dapat semakin bertumbuh dengan baik.

“Harus ada kesatuan dalam pelayanan semua Pendeta GTTK,bahkan semua Pendeta dari denominasi gereja yang lain.Tanpa kesatuan sesama Pendeta,tanpa kesatuan antara Pendeta dan jemaat,kehidupan rohani yang dewasa dan diberkati tidak akan terwujud.Kita semua ingin diberkati melalui cara hidup yang berkenan dihadapan Tuhan,” tegas Jaya. Sementara Pdt Usman Christian Sutopo mengatakan GTTK merupakan pengembangan dari GPT(Gereka Pantekosta Tabernakel).

“Menurut tokoh kami,orang tua rohani kami Pdt H I Tangka,pengembangan GTTK dari GPT adalah pengembangan dalam Pengajaran Mempelai Alkitabiah(PMA). Melalui pengembangan ini,PMA akan semakin menyebar di seluruh Indonesia bahkan diseluruh dunia untuk mempersiapkan gereja Tuhan atau orang Kristen menjadi Mempelai yang disempurnakan dalam menyambut kedatangan Kristus sebagai Mempelai Pria Sorga. PMA memang perlu dikembangkan,” tutur Pdt yang pernah menggembalakan GPT Kristus Raja Tewah.

Kristian mengakui,selama ini PMA di GPT dirasa kurang bisa berkembang dengan maksimal,sehingga dengan Tuhan yang buka jalan,Tuhan yang bertindak,bisa didirikan sinode baru(GTTK)untuk lebih bisa mengembangkan PMA.

Daikuinya ada beberapa Pdt yang masih bertahan di GPT dan sebagian ada yang masuk GTTK untuk bersama-sama mengembangkan PMA.Adapun Pdt yang masuk ke GTTK,Kristian menilai apabila jemaat dan Pdt nya satu hati maka tidak ada masalah.

“Kalau tidak satu hati,itu yang perlu diselesaikan,dan antara Pendeta GPT dan Pendeta GTTK,tidak ada persoalan,komunikasi selama ini terjalin dengan baik,” tukasnya.(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close