Tekan Lonjakan Harga Pemprov Keluarkan SE Untuk Kabupaten/Kota

Kepala gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 Kalteng Leonard S Ampung di dampingi pejabat terkait lainnya saat gelar press release di Media Center Covid-19 Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (19/3) sore. (Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Menyikapi langkanya masker dan hand sanitizer serta naiknya beberapa harga kebutuhan pokok akibat maraknya isu covid-19 (virus corona) di daerah ini Gubernur provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui satuan gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 di Kalteng membuat Surat Edaran (SE). 

SE tertanggal 19 Maret 2020 tersebut bertujuan untuk Bupati/Walikota se-Kalteng, perihal untuk melakukan Pembentukan tim di pengendalian bahan pokok, dan bahan kebutuhan lainnya di kabupaten/kota se-Kalteng

SE yang di tandatangani Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran itu isinya antara lain ; Menindaklanjuti berbagai kebijakan Pemerintah Pusat menyangkut tugas dan Iangkah-Iangkah Pemerintah Daerah, khususnya menyikapi dampak pandemi Covid-19 dan terbitnya Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/81I2020 tentang Status Siaga Darurat Bencana Pandemi Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalteng Tahun 2020.

Berdasarkan hal di atas, diminta perhatian Saudara Bupati/Walikota se-Kalteng dalam kesempatan pertama untuk segera membentuk sebagaimana perihal diatas. Petunjuk teknis pembentukan tim tersebut dapat menghubungi Ibu JENTA Kapala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng (No.HP081349721297).

Kepala gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 Kalteng Leonard S Ampung membenarkan adanya SE yang bernomor surat 187/TU.I.220/EK.

“Untuk mengatasi kelangkaan barang-barang seperti masker, hand sanitizer dan lain-lainnya, maka di bentuk lah yang namanya tim satuan tugas pengendalian bahan pokok dan bahan lainnya yang melibatkan lintas Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Kepolisian untuk memantau pasar, apakah terjadi penimbunan dan lain-lainya,” terang Kepala Dinas Perkimtan Kalteng saat gelar press release Media Center Covid-19, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (19/3).

Pihaknya mengharapkan dengan adanya pembentukan tim satuan tugas pengendalian harga bahan pokok dan bahan lainnya di Kabupaten/Kota se-Kalteng mampu mengurangi kelangkaan/kenaikan masker, hand sanitizer dan bahan-bahan pokok lainnya. (Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close