Tanggap BPBD, Upaya Menghindari Korban Jiwa

Tampak beberapa petugas dari BPBD Kota Palangka Raya sedang memotong beberapa dahan dan ranting, Rabu (12/). (Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya melakukan pemotong dan pembersihan ranting dan dahan kering yang masih menempel di batang pohon. Pemotongan ini adalah upaya agar tidak ada korban jiwa baik pengendara maupun pejalan kaki di musim penghujan saat ini. 

Giat pemotong dahan dan ranting kering yang masih menempel di pohon, dilaksanakan di beberapa ruas jalan kota Palangka Raya yang di anggap pada saat angin kencang atau hujan akan patah dan jatuh menimpa warga yang melintas dibawahnya, Rabu (12/02).

Dengan adanya giat ini diharapkan bagi penggunan jalan berkendara maupun pejalan kaki akan merasa aman dan tidak merasa khawatir bila melintas di bawah pohon, terang Emi Abriyani.

“Beberapa ruas di pinggir jalan kota Palangka Raya memang masih ada beberapa pohon besar terutama yang berada di pemukiman warga, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan maka kita adakan pembersihan,” ucapnya.

Memang diketahui beberapa waktu belakangan ini musim hujan yang terjadi di kota Palangka Raya, selain itensitas hujan lebat juga kadang kala sering dibarengi dengan angin yang bertiup cukup kencang dan dapat mematahkan dahan dan ranting.(Dmt/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close