Surabaya dan Semarang Target Penerbangan Kedepan

Aktifitas penerbangan di bandara Kuala Pembuang. (Media Dayak/Sry)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Jika penambahan landasan pacu di Bandara Kuala Pembuang, dapat di realisasikan Pemerintah Pusat tahun 2021 mendatang dan mampu di darati pesawat jenis ATR 72.

Rencananya, ada beberapa rute penerbangan yang akan di kembangkan dari bandara Kuala Pembuang, dan memang menjadi harapan masyarakat selama ini.

Kepala Bandara Kuala Pembuang M Haridin mengatakan, pihaknya tahun lalu telah melakukan survey terkait rute yang akan di kembangkan di bandara ini.

“Selain rute ke Banjarmasin Kalimantan Selatan, rute penerbangan yang memang memiliki prospek menjanjikan dari Kuala Pembuang yakni Semarang dan Surabaya,” jelasnyaSelasa, (25/2).

Tiga rute penerbangan ini, memiliki prospek yang cukup bagus, untuk bisa dilayani dari Bandara Kuala Pembuang, karna paling banyak menjadi tujuan bepergian masyarakat Seruyan

“Selama ini, masyarakat kita yang hendak bepergian khususnya ke Semarang dan Surabaya harus ke kabupaten tetangga, sehingga dari hasil survey kita penerbangan ini memiliki prospek yang cukup bagus kedepan,” tandasnya.(Sry/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close