Sosialisasi KB Dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga di TMMD Non Fisik

  • Whatsapp

Gresik – Desa Siwalan merupakan wilayah tertinggal, di kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Dan saat ini sedang dilaksanakan program pembangunan non fisik terkait Sosialisasi KDRT dari KB Kabupaten Gresik, Rabu (30/06/2021).

Sosialisasi terkait KDRT tersebut bertujuan Untuk menilai perepsi masyarakat tentang KDRT dan memberikan informasi kepada masyrakat tentang eskalasi, potensi dan dampak KDRT terhadap kelangsungan hidup rumah tangga.

“Dengan adanya kegiatan TMMD non fisik diharapkan kepada peserta dapat memahami pentingnya ketahanan keluarga, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga sehingga angka kekerasan terhadap perempuan akan berkurang,” ujar Pasiter Kapten Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Siari.

Untuk masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng itu tentunya sangat bahagia sekali, karena dengan adanya sosialisasi terkait KDRT, akhirnya mengerti arti sesungguhnya hidup berumah tangga.

Dikatakan oleh Soerati Mardianingsih, banyak Permasalahan rumah tangga yang sebelumya tidak diketahui bahaya dan solusinya bag warga masyarakat. Dengan adanya TMMD non fisik inilah sangat tepat untuk membantu warga dalam menguatkan dalam Berumah tangga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *