SIWO PWI Kalteng Koordinasi dengan Koordinator Cabor, Songsong Porwada dan Porwanas

Suasana rapat koordinasi SIWO PWI Kalteng dengan koordinator cabang olahraga  di Palangka Raya, Selasa (8/10). (Media  Dayak/Ist)

Palangka Raya,  Media Dayak

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng mulai berbenah untuk menghadapi perhelatan akbar olahraga tingkat nasional, yakni Pekan Olahraga wartawan nasional (Porwanas) yang rencana akan dilaksanakan sdi Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2010, serta menghadapi Porwada tingkat Kalteng 2019, yang direncanakan di pusatkan di Kota Palangka Raya.

Untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) sendiri masih menunggu hasil Rakernaslub yang akan dilaksanakan tanggal 25-26 Oktober 2019 di Lampung. Meski demikian, SIWO PWI Kalteng yang diketuai Giben bersama Sekretaris Indar Saksena, saat ini sudah mulai bersiap. Dimana menghadapi even terdekat persiapan dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan yakni menghadapi Porwada.

“Untuk waktu pelaksanaan Porwada kita masih menunggu dan berkoordinasi dengan jajaran pengurus PWI Kalteng,” kata ketua SIWO PWI Kalteng Giben, memimpin rapat bersama dengan masing-masing koordinator cabang olahraga di Cafe Presisi, Jalan Kinibalu, Selasa (8/10).

Menyongsong perhelatan Porwada lanjut Giben, karena itu pihaknya melakukan koordinasi dengan masing-masing koordinator cabang olahraga, mengenai kesiapan atlet, venue hingga anggaran awal, yang kemudian disampaikan kepada pengurus PWI Kalteng.

“Koordinasi ini tentu saja  untuk menyiapkan berbagai jadwal latihan menghadapi Porwada (masih menunggu kepastian anggaran) dan Porwanas 2020.Kami berharap, semua koordinator cabor mulai melakukan berbagai usulan kesiapan atlet, menyusun anggaran persiapan Porwada dan seleksi atlet  termasuk juga kebutuhan kebutuhan atlet cabor nantinya. Nanti SIWO akan melaporkan hasilnya ke pengurus PWI Kalteng, untuk selanjutnya melakukan rapat terahir kesiapan Porwada dan Porwnas,” ucapnya.

Ditambahkan mantan Koordinator Vabor Futsal yang mendapatkan meadi perak dan Perunggu di Porwanas Bandung 2016 lalu, meminta masing-masing koordinator cabang olahraga diharapkan mulai melakukan penyusunan format latihan berjalan.

“Secepatnya buat jadwal latihan berjalan,  kita harus menyiapkan sejak dini. Koordinator lapangan cabor untuk  segera menyusun format latihan dan berbagai keperluan,” jelas Giben.

Dalam rapat koordinasi itu, dihadiri wartawan senior Noor Ivansyah (RCTI), masing-masing koordinator cabang olahraga seperti Hendry Prie (kalteng Pos), Fevri Ibin (TVRI Klateng), Gordon (RRI), Ethomihi (Tabengan), Gusti Ichwan (Tabengan) dan Ferry Wahyudi (Tabengan), memberikan masukan dan saran, sehubungan dengan agenda yang harus dilakukan oleh masing-masing koordinator cabor.

“Kita menunggu hasil Rakernaslub yang nantinya akan kami sampaikan kepada teman-teman, sehingga hal itu menjadi dasar kita untuk memulai promat latihan berjalan dan seleksi atlet menuju Porwanas 2020 nanti,” kata Giben.(Ytm/Lsn)

 

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close