SIWO PWI Kalteng Gelar Workshop Dan Sosialisasi Media

Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kalteng bersama dengan PT. Liga Indonesia Baru menggelar Workshop Dan Sosialisasi Media, Rabu (25/9) lalu.(Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

       Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kalteng bersama dengan PT. Liga Indonesia Baru menggelar Workshop Dan Sosialisasi Media.

Workshop yang di gelar di Aula PWI Kalteng dihadiri oleh Managemen Kalteng Putra dalam hal ini Sigit Widodo yang juga merupakan salah satu anggota Dewan Kota Palangka Raya yang terpilih periode 2019-2024 dengan pemateri Hanif Marjuni sebagai Media and Public Realition Manager PT. LIB.

Dalam Workshop ini wartawan (SIWO) di beri pemahaman tentang bagaimana cara menyajikan berita olahraga terutama sepak bola di media cetak maupun online yang dapat mengangkat kesebelasannya sehingga memiliki rating di dunia persepakbolaan Nasional maupun Internasional.

Selain itu dalam workshop juga membahas bagaimana caranya agar media mampu menjadikan sepakbola menjadi daya tarik dan diminati oleh masyarakat pecinta bola bundar serta mendapat perhatian penggemarnya, Rabu (25/09) lalu.

Menurut Hanif, sepakbola merupakan sebuah olahraga yang sangat menarik untuk di liput dan diikuti oleh wartawan ataupun media. Karena menurutnya lagi permainan sepakbola selain kemampuan pemain secara individu juga memiliki sisi cerita lain yang dapat dipublikasikan.

Hal lain lagi, selain mempunyai cerita menarik dari permainannya itu sendiri tetapi juga ada berita yang lain dan dapat dijadikan gambaran kondisi dan keadaan stadion sepakbola serta penonton itu sendiri selain suporter.

“Yang paling banyak menjadi daya tarik adalah pemain, di mana dalam sepakbola penonton atau penggemar lebih tertuju kepada siapa bintang lapangannya,” ucap Hanif.

Selebihnya adalah gaya permainan dan juga kemampuan pemain dalam membawa serta memberikan umpanan agar dapat membobol gawang lawan, jelasnya.

Perlu diketahui bahwa PT. LIB merupakan penyelenggara liga sepakbola Indonesia dan yang mengatur jadwal pertandingan di liga Indonesia.(Dmt/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close