Sinergisitas Kejari dan Pemkab Diperlukan Dalam Penegakkan Hukum di Gunung Mas

Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan dan Evandi mengikuti kenal pamit Kajari Koswara dan Anthony.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Sinergisitas Kejaksaan Negeri (Kajari) Gunung Mas (Gumas) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas dalam penegakkan hukum di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau sangat diperlukan.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Gumas, Pdt Rayaniatie Djangkan usai kenal pamit Koswara dan Anthony di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat (24/01/2020). Kegiatan dihadiri Bupati Jaya Samaya Monong, Wabup Efrensia LP Umbing bersama suami DK Mandarana, Dandim 1016/PLK Letkol Infantri I Gede Putra Yasa, Wakapolres Kompol Theodorus Priyo Santosa, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Rudy Ruswoyo, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Muhammad Aliyuddin, Sekda Yansiterson, Anggota DPRD Evandi, Pimpinan OPD, Assisten,Staf Ahli Bupati, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kuala Kurun Asri Alie, tokoh agama, tokoh masyarakat, sejumlah pejabat eselon III dan IV dan undangan lainnya.

“Sebagaimana misi beliau berdua (Jaya-Efrensia), yakni penegakkan dan jaminan kepastian hukum, maka penegakkan hukum di daerah ini harus berjalan dengan baik,” tegas Raya.

“Pak Anthony kami (DPRD) harapkan dapat melanjutkan bahkan meningkatkan kinerja baik di bidang penegakkan hukum yang selama ini sudah dilakukan Pak Koswara,” tambah legislator Dapil satu tersebut.

Penegakkan hukum di Gumas, lanjut Raya, sangat penting dalam menciptakan Pemerintahan yang bersih, jauh dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Hukum harus menjadi panglima. Semua orang sama di depan hukum. Siapapun yang melanggar hukum, patut ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” kata Raya.

Legislator Nasdem, Evandi menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kajari Koswara selama bertugas di Gumas. Kajari Anthony diharapnya mampu meningkatkan capaian positif yang sudah dicapai Koswara.

“Selamat menjalankan tugas di Kejari Gunung Kidul kepada Pak Koswara, dan selamat menjalankan tugas dan kewajiban kepada pak Anthony sebagai Kajari Gunung Mas. Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai beliau berdua dalam melaksanakan tugasnya,” kata Evan.(Nov/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close