Siaga Covid-19, Ketua DPRD Pulang Pisau Soroti Minimnya Pengawasan Pelabuhan Bahaur

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H.Ahmad Rifai, S.Kom pada RDP di Gedung Paripurna Senin  (23/03) (Foto Media Dayak/Hermawan Mihing)

 Pulang Pisau, Media Dayak.

Ancaman peyebaran dan Penularan Virus Covid-19 menjadi perhatian oleh semua pihak. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Daerah, khusunya Kabupaten Pulang Pisau agar warga masyarakat  tidak terjangkit Virus Covid-19 yang hingga kini belum ditemukan vaksin  atau obat untuk menghentikannya.

Semua kini digerakan saling bahu membahu bergandengan tangan, melakukan kordinasi sebaik  baiknya agar perang bersama melawan virus ini bisa berjalan dan tepat,  agar penyerbarannya bisa ditekan , bahkan tidak terdapat orang yang positif terjangkit Virus Covid-19 ini di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Sosialisasi kepada  masyarakat, khususnya  warga Kahayan , Pandih Batu, dan Maliku menjadi perhatian Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H.Ahmad Rifai, S.Kom.

Pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama Tim Gugus Tugas Siaga Covid-19 di Geding Paripurna, Senin 23/03, Ketua DPRD mengharapkan, kepada Pemerintah, khususnya Tim Gugus Tugas agar lebih memperkuat pengawasan di Pelabuhan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala, mengingat pelabuhan tersebut merupakan salah satu pintu masuk dari Pulau Jawa, yaitu Pacitan Jawa Timur. Dirinya berharap, Gugus Tugas yg didalamnya ada Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan mengontrol dan mengawasi secara teliti dan rinci setiap penumpang yang datang dari Pulau Jawa tersebut. “ Sebab bisa saja, diantara penumpang tersebut menjadi pembawa Virus Covid-19 kewilayah kita, oleh karenanya perlu perhatian serta penanganan serius disana,”pungkasnya. (HM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close