Setelah Bupati, Kini Giliran Camat Disensus

Penyerahan cindera mata dari perwakilan BPS Kabupaten Katingan kepada Sekretaris Kecamatan Mendawai, Purwoko SE, Jum’at (28/2) pagi, di aula kecmaatan Mendawai. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Setelah Bupati Katingan Sakariyas yang disensus oleh BPS Kanupaten Katingan, kini giliran ribuan masyarakat di 13 wilayah kecamatan se Kabupaten Katingan, yang dimulai dari Camatnya masing-masing. Salah satunya adalah Camat Mendawai yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam)-nya Purwoko, Jum’at pagi (28/2), di aula kecamatan Mendawai.

            Menurut Purwoko, pelaksnaan sensus penduduk tahun 2020 ini sistemnya dengan inovasi dan metode baru, yaitu dengan menggunakan budget. Maksudnya, untuk menghadapi tantangan dinamika kependudukan yang terjadi selama 10 tahun terakhir. “Sedangkan waktu pelaksnaannya dibagi dalam dua priode,” terangnya.

            Untuk priode pertama sensus penduduk menurutnya secara online melalui halaman website sensus.bps.go.id pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Dan priode kedua, kegiatan verfikasi lapangan yang dimulai tanggal 1 hingga 31 Juli 2020. “Oleh Karena tujuan sensus penduduk 2020 ini adalah sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah, saya mengajak kepada kita semua bersama-sama untuk mensukseskan sensus penduduk 2020,” ajaknya. (Kas/Lsn) 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close