Serapan Anggaran Baru 75 PersenPemkab Mura Optimis Mencapai Target

Bupati Mura, Perdie M Yoseph saat memimpin Rakordal Triwulan IV yang dilaksanakan di Gedung DAD jalan Cilik Riwut, Kota Puruk Cahu, Senin (16/12).(Foto Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

 Hasil serapan anggaran Triwulan IV terhitung pada per tanggal 10 Desember tahun 2019 baru mencapai 75 persen, hal ini disampaikan Kepala Balitbangda Kabupaten Murung Raya (Mura) Ir, Nyaruntono Tunjan MM usai Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Triwulan IV, yang dilaksanakan di Gedung DAD, Jalan Cilik Riwut, Kota Puruk Cahu, Senin (16/12).

“Untuk sekarang hasil serapan anggaran baru 75 persen, namun ini masih belum terhitung sampai dengan 31 Desember 2019, berkaca pada serapan anggaran tahun 2018 lalu sebesar 94,43 persen, kita berharap semoga serapan tahun anggaran 2019 ini seperti tahun sebelumnya,” ungkap Nyaruntono Tunjan.

Sementara itu, Bupati kabupaten Mura, Perdie M Yoseph juga menyampaikan hal yang serupa, bahwa dirinya optimis realisasi serapan anggaran tahun 2019 ini bisa mencapai target.

“Kita upayakan serapan anggaran, atau keuangan dan fisik itu tercapai, artinya per 10 Desember ini baru mencapai 75 persen, kalau digenjot oleh dinas/badan terutama SOPD yang anggarannya besar dan secara administratif sudah menyiapkan dan fisik di lapangkan sudah selesai, maka kita optimis serapan anggaran bisa mencapai target,” terang Perdie.

Ia juga mengatakan, dirinya akan melakukan pengawasan dengan waktu yang tersisa kurang lebih 21 hari lagi untuk dinas/badan yang belum maksimal melaksanakan pekerjaan maupun realisasi keuangan.

“Akan kita pantau pekerjaan yang belum selesai, dan mudahan-mudahan sebelum libur natal dan tahun baru itu sudah selesai dan mencapai target seperti tahun sebelumnya,” tambahnya. (LUS)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close