Selalu Sigap Cek Kesehatan Warga Oleh Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang

  • Whatsapp

Bengkayang – Tim kesehatan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang di dampingi Babinsa Koramil 04/Seluas Serda Yeremia memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

“layanan kesehatan ini tidak hanya kepada anggota TNI saja, namun masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan juga dapat memeriksakan diri” Kata Pasiter Kodim 1202/Singkawang Kapten inf Sarmin.

Lanjutnya, bahwa tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga dengan mengunjungi tempat tinggal mereka. Tim juga lanjut dia, hanya memeriksa yang berhubungan dengan penyakit ringan, dan setelah pemeriksaan pihaknya juga memberikan obat yang telah disediakan. “kita hanya periksaan penyakit penyakit ringan dan warga juga antusias apabila kita ke rumah mereka untuk pemeriksaan” ucapnya.

Anggota Kesehatan Serda Fajar mengatakan, masa pandemi Covid-19 harus tetap waspada, kebetulan ada masyarakat yang merasa dirinya kurang sehat, maka tim kesehatan langsung melakukan pemeriksaan yang diawali dengan pengukuran tensi darah dan suhu tubuh.

“kita sudah menyediakan vitamin untuk diberikan kepada warga yang apabila kondisi tubuh mereka kurang sehat” kata, Fajar.

Dengan kegiatan tersebut, Rondi(46) warga Desa Sentangau Jaya mengucapkan terimakasih kepada Tim Kesehatan TMMD Ke-111 yang telah memberikan perhatiannya untuk mengecek kesehatan masyarakat yang membutuhkannya. “untung ada Bapak TNI kalau tidak kami mau cek kesehatan kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk pergi ke puskesmas yang jarak nya cukup jauh,”pungkapnya.(Pendim1202/Skw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *