Sekda Sambut Atlet Kalteng Peraih Medali Sea Games

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat menerima dua atlet berprestasi Delin dan Linda di dampingi pelatihnya dan Kadis Dispora Kalteng di ruang Sekda Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (13/12).(Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri menyambut dua atlet asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bermain di Sea Games tahun 2019 di Manila, Filipina beberapa waktu lalu.

Dua putri Kalteng yang berasal dari Kabupaten Katingan tersebut bernama Delin atlet Soft Ball yang memperoleh mendali perak dan Linda Lestari atlet panahan yang meraih mendali perunggu.

Selain itu, ada satu atlet Kalteng bernama Leandro yang mengikuti olahraga dayung juga turut menyumbang mendali emas untuk Indonesia. Namun, saat ini Leandro bersama pelatihnya, sehingga tidak dapat hadir pada saat yang bersamaan karena mengikuti pra PON dayung di Cipule.

Mewakili Gubernur Kalteng, Fahrizal Fitri mengaku banggga dan berharap atlit lainnya termotivasi untuk mengharumkan Bumi Tambun Bungai.

Dikatakan Fahrizal, untuk menghargai prestasi yang di raih Leonardo, Delin dan Linda Lestari, atas rekomendasi Menteri Pemuda dan Olahraga untuk atlet yang berprestasi agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Hal itu sudah kita bicarakan agar mereka menjadi PNS melalui jalur khusus. Selanjutnya kita serahkan kepada pihak Dispora Kalteng untuk menindaklanjutinya,” ungkap Fahrizal.

Selain itu, Fahrizal Fitri berharap Atlit asal Kalteng yang berhasil menyumbang mendali tersebut terus mengasah keahlian mereka, dikarenakan tahun depan pihaknya akan kembali mengirim atlet-atlet berprestasi itu.

“Kita harapkan ketiga atlit yang berprestasi ini terus mengasah kemapuannya agar bisa bersaing PON 2020 di Papua mendatang,” terang Fahrizal Fitri kepada media, Jumat (13/12).

Jika di tingkat internasional atlit asal Kalteng ini meraih medali perak, maka Fahrizal percaya jika di pertadingan tingkat nasional akan meraih mendali emas.

Untuk itu, Pemerintah provinsi Kalteng akan berusaha memberi fasilitas baik sarana maupun prasarana agar ketiga atlit tersebut bisa berlatih secara maksimal.

Sementara itu, terkait penghargaan yang Pemprov Kalteng berikan kepada atlit yang meraih prestasi, Fahrizal mengaku belum bisa menentukan jumlah nominalnya.

“Untuk jumlah nominalnya masih kita diskusikan mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun anggaran,” pungkasnya.

Kedatangan kedua atlet ini tidak hanya disambut Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, namun juga terlihat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Falery Tuwan dan pihak terkait lainnya.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close