Sekda : Pemberian Vitamin A Investasi untuk Generasi akan datang

MUSRENBANG GUNUNG TIMANG-Sekda Barito Utara H Jainal Abidin saat membuka kegiatan musrenbang kecamatan Gunung Timang, di aula kecamatan setempat, Kamis (13/2).(Media Dayak/diskominfosandi barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Sekda Barut), Ir H Jainal Abidin mengatakan pada bulan Februari pemberian vitamin A dapat dilaksanakan kepada anak balita unur 6 bulan hingga 5 tahun.

“Kepada semua warga masyarakat di daerah ini pada bulan ini (Pebruari), agar membawa balita umur 6 bulan-5 tahun keposyandu, polides,poskesdes maupun puskesmas terdekat untuk memperoleh vitamin A secara gratis,”kata Sekda H Jainal Abidin,saat membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan di kandui Kecamatan Gunung Timang, Kamis (13/2).

Menurut Sekda H Jainal pemberian vitamin A untuk anak dimaksudkan agar anak balita memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan penyakit, karena pemberian vitamin A adalah salah satu investasi untuk putra-putri tercinta dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengharapkan memasukan sebanyak mungkin usulan prioritas dari Kecamatan sehingga prioritas program dan kegiatan pada masing-masing perangkat daerah nantinya benar-benar mengakomodir perencanaan dari program pemerintah pusat.

“Untuk itu saya berharap semoga Musrenbang tingkat Kecamatan Gunung Timang tahun 2020 ini dapat menghasilkan usulan prioritas kegiatan tahun 2021 yang mampu membwa Kabuapaten Barito Utara kearah yang lebih baik, sebagaimana kita harapkan bersama,” kata Sekda H Jainal Abidin mengakhiri sambutan Bupati.

Kegiatan musrenbang tersebut juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD dan anggota DPRD, staf ahli bupati, kepala perangkat daerah, unsur tripika Kecamatan Gunung Timang, Kades se Gunung Timang serta undangan terkait lainnya.

Usai pembukaan musrenbang Kecamatan Gunung Timang Sekda H Jainal Abidin menyerahkan secara simbolis bantuan kesehatan kepada tim kesehatan setempat dan penandatanganan komitmen MoU oleh para pejabat setempat.(lna/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close