Sekda Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat melaksanakan pelantikan Perwakilan Kepala BKKBN Kalteng Muhammad Irzal di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Senin (20/01) sore (Media Dayak/ Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri resmi lantik Muhammad Irzal sebagai Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalteng, di aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Senin (20/01) sore.

Mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengharapkan kepala perwakilan BKKBN Kalteng yang baru saja dilantik agar berpartisipasi dalam mensukseskan visi misi Gubernur dan wakil Gubernur hingga terwujud Kalteng Berkah.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut hendaknya dinas instansi vertikal melakukan sinergitas program yang terkait dengan visi dan misi tersebut. Permasalahan utama di Provinsi Kalteng adanya adalah tingginya angka perkawinan usia anak, stunting, kematian ibu dan anak, serta Narkoba,” papar Sekda usai melaksanakan pelantikan Perwakilan Kepala BKKBN Kalteng.

Pihaknya menyebut, upaya-upaya preventif mengatasi masalah tersebut mulai dari sosialisasi dan pembinaan dalam keluarga. Karena keluarga merupakan wahana yang yang pertama dan utama untuk membekali anak-anak tentang akhlak dan budi pekerti.

“Saya percaya Kepala perwakilan BKKBN Kalteng yang baru dapat memahami kondisi kondisi Kalteng, dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Kalteng, sehingga program-program perwakilan BKKBN dapat bersinergi,” terang Fahrizal Fitri.

Melakukan kegiatan tersebut juga, Sekda Kalteng mengucapkan terima kasih Kepada BKKBN Republik Indonesia atas dukungan dan partisipasi terhadap kemajuan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Semoga kedepannya Kalteng Berkah bisa diintegrasikan dengan program-program BKKBN,” pungkas Sekda Kalteng.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close