Sekda Kalteng Ziarah Ke Makam Mantan Wakil BPK RI

Foto : Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bersama BPK RI anggota IV BPK RI lsma Yatun beserta rombongan berziarah ke makam Mantan Wakil BPK RI Alm. H. Abdullah Zainie di Tempat Pemakaman Umum (TPU) SKIP Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (12/01). (Media Dayak/Humas Pemprov)

Pangkalan Bun, Media Dayak
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), anggota IV BPK RI lsma Yatun beserta rombongan berziarah ke makam Mantan Wakil BPK RI Alm. H. Abdullah Zainie di Tempat Pemakaman Umum (TPU) SKIP Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (12/1).

Sekda Kalteng ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada acara Kunjungan Kerja ke arah Barat Kalteng di awal tahun 2020.

Sekda menyebut, ziarah makam yang dilaksanakan tiap awal tahun merupakan tradisi dari BPK RI sebagai lembaga negara yang sangat menghargai jasa para pendahulunya, untuk menjujung tinggi jasa almarhum Abdullah Zainie.

Disebutkan, Abdullah Zainie merupakan mantan Wakil BPK RI periode 2004-2009, putra daerah asal Kotawaringin Barat, meninggal dunia di Jakarta 4 April 2009, di usia 69 Tahun.

Sekda Kalteng melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi ke Istana Kuning dan silahturahmi ke tempat kediaman Nyonya Abdullah Zaini  sekaligus mengunjungi tempat permainan anak An-Nur milik tuan rumah dengan menyerahkan bantuan Alat Tulis ke anak didik.

Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Pusat Perawatan dan Karantina Orang Utan di Jalan Topar desa Pasir Panjang Pangkalan Bun.

Di hari kedua, Senin (13/01) sebelum tim rombongan BPK RI kembali ke Jakarta, rombongan melanjutkan supervisi ke Taman Nasional Tanjung Puting yg didampingi kementrian LHK RI, Sekda Provinsi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi, Karo Umum dan Plt.Karo Protokol protokol Komunikasi Publik Kalteng.(YM/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close