Sejumlah Desa diwilayah Kota Besi Usulkan Pembangunan Sumur Bor dan Pengaliran Listrik

Foto : Hj. Irawati

Palangka Raya, Media Dayak

Dalam rangka merealisasikan tugas dan fungsi Legislatif dalam melaksanakan fungsi pengawasan serta menyerap aspirasi masyarakat, kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan reses dimana kegiatan ini direspon positif oleh masyarakat,  khususnya masyarakat diwilayah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menurut anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan Hj. Irawati, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kota Besi saat pihaknya berkunjung kewilayah tersebut, diantaranya menyangkut bidang kesejahteraan Rakyat (Kesra).

“Beberapa aspirasi yang diusulkan saat kami berkunjung ke wilayah Kota Besi, yaitu adanya usulan untuk pembangunan sumur Bor sebanyak 5 buah di Desa Bajarum dan Desa Camba, karena masyarakat disana sangat memerlukan pasokan air dan untuk Desa Kerasau Tumbu, masyarakat mengusulkan aliran listrik serta sarana air bersih, mengingat aliran air disana sudah tidak layak dikonsumsi dan digunakan karena tercemar oleh Kebun Sawit,”Ucap Irawati saat dibincangi mediadayak.co.id, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Senin (24/2).

Srikandi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga mengatakan, aspirasi lain yang disampaikan oleh masyarakat adalah adanya usulan agar dibangunkan rumah Dinas Guru sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kemudian pengaliran listrik serta peningkatan akses jalan di Desa Simpur.

“Ketersediaan sarana air bersih, aliran listrik serta usulan menyangkut pendidikan, merupakan hal yang cukup krusial, oleh karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai wakil rakyat untuk memperjuangan aspirasi masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti Pemerintah,”Pungkas anggota Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi Hukum anggaran dan Pemerintahan ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close