Satu Tahanan Polres Barut ucapkan dua Kalimat Syahadat

BERSYAHADAT-Seorang tahanan di Mapolres Barito Utara saat mengucapkan dua kalimat syahadat memeluk agama Islam di langgar Nurul Haq, kemarin. (Media Dayak:lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Salah seorang tahanan kasus tindak pidana pencurian di Polres Barito Utara yakin memeluk agama Islam dan menjadi mualaf dilanggar Nurul Haq Polres setempat, pada Kamis (28/11) kemarin.

Tanahan tersebut bernama Agas Saputra, dimana dirinya dalam memeluk agama Islam ini tidak ada paksaan dari pihak lain dan atas keinginan sendiri. Dirinya yakin memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan petugas KUA, H Ardiansyah.

Agus Saputra mengucapkan dua kalimat syahadat tersebut dihadapan para saksi dan juga anggota Polres Barito Utara yang hadir seperti Kasipropam, Kasubbaghumas, Kasat Tahti, anggota Tahti dan anggota Propam lainnya.

Kasat Tahti Polres Barito Utara, Iptu Samsul Hadi, Sabtu (30/11) mengatakan, bahwa Agus Saputra ini memeluk agama Islam atas kesadaran diri sendiri dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. “Agas Saputra merupakan tahanan atas kasus pencurian,” terangnya.

Setelah selesai mengucapkan dua kalimat syahadat, kata Iptu Samsul Hadi, Agas Saputra menandatangani surat pernyataan dan diberikan buku panduan tuntunan shalat oleh petugas KUA untuk dipelajari.

Dia berharap, apa yang sudah menjadi keputusan dan keinginan dari tahanan tersebut untuk memeluk agama Islam bisa dijalankan dengan sungguh–sungguh dan semoga menjadi berkah.

“Kami selalu mendukung dan memfasilitasi niat dan keinginan tahanan untuk kebaikan hidupnya,” tutur Kasat Tahti. (Dayak Pos:ist)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close