Satpol PP Siap Tindak Perda Yang “Tersumbat”

Salampak Haris, Kasatpol PP Gumas.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Salampak Harismenegaskan sekiranya nanti ada Peraturan Daerah (Perda) yang “tersumbat”, pihaknya siap memberikan penindakan dan pembinaan sehingga Perda itu berjalan dengan baik.

“Peraturan Daerah salah satu produk hukum yang harus difahami dan diataati oleh semua pihak,” kata SalampakKamis (23/1).

Terutama, lanjut dia, Perda yang berkaitan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Perda tersebut harus dilakukan koordinasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dibebani target PAD.

“Dengan koordinasi dan sinergisitas yang baik, Peraturan Daerah dapat secara efektif dilaksanakan, dalam upaya peningkatan kemajuan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Salampak.

Masyarakat utamanya pelaku usaha dimintanya memahami dan mematuhi Perda Gumas untuk kemajuan dan peningkatan kesahteraan masyarakat.

“Kami (Satpol PP) akan melaksanakan tugas pokok kami secara maksimal, yakni melaksanakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati,” pungka dia.(Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close