Satlantas Kembali Sosialisasikan Kamseltibcar Dengan Bagikan Leaflet dan Brosur

Personil Satlantas Polres Barito Utara membagikan brosur/leaftet kepada masyarakat di kantor Samsat Muara Teweh, Jumat (07/02/2020).(Media Dayak/Satlantas Polres Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Satlantas Polres Barito Utara (Barut) kembali melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di daerah ini terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di jalan raya.

Kali ini sosialiasi dilaksanakan di Kantor Samsat Barito Utara Jalan A Yani Kecamatan Teweh Tengah. Sosialisasi Kamseltibcar dengan membagikan leaflet dan brosur kepada masyarakat yang berada di kantor Samsat, Jumat (07/02/2020).

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Lantas AKP AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, sosialisasi kali ini membagikan leaflet dan brosur kepada warga yang ada di kantor Samsat Muara Teweh.

“Leaflet/brosur berisi tentang 7 (tujuh) prioritas kepada masyarakat di ruang tunggu samsat dan di ruang cek fisik,” kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengharapkan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih tertib, memahami dan mengerti tentang larangan melawan arus dan penggunaan helm SNI dan dapat menerapkannya di jalan raya, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sebelumnya, Rabu (05/02/2020), Satlantas Polres Barito Utara juga melaksanakan kegiatan Pelayanan Prima Delivery Order Satpas dan Samsat dengan sasaran masyarakat pemohon SIM dan pemohon STNK.

Menurut Kasat Lantas Asdini Pratama Putra, hasil kegiatan tersebut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pemohon SIM maupun masyarakat wajib pajak dalam pengurusan STNK.

“Personel Satpas dan Samsat memberikan pelayanan dengan mengantarkan SIM dan STNK yang telah selesai ke rumah pemohon. Diharapkan dengan sistim Delivery Order ini dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh Unit Regident Satlantas Polres Barito Utara,” kata Kasat Lantas.(lna/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close