Satgas TMMD Soleman Jupri, STBM Menurunnya Kejadian Berbasis Lingkungan

  • Whatsapp

TAPSEL,- Perjalanan yang melelahkan tak senantiasa dirasakan oleh para prajurit TNI dari Kodim 0212/TS. Mereka serta merta semangat dalam melaksanakan tugas, karena pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk memeratakan pembangunan di segala bidang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga.

Desa terpencil yang jauh dari keramaian serta pendapatan ekonomi yang jauh dari kemajuan, tentu merupakan tantangan bagi pemerintah dalam meratakan pembangunan.

Karena dengan adanya pemerataan pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, ke depan diharapkan dapat lebih maju dari sebelumnya

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Siuhom,Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel memasuki hari kesembilan.

Hari kesembilan , Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS, bertempat di A Hari Kesepuluh, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dan Olahraga (Kasi Kesling Dan Kesjaor) Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, saat melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), kepada Warga Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Soleman Jufri Rabu (23/6/2021) mengatakan STBM yaitu menurunnya kejadian penyakit diare dan penyakit berbasis lingkungan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *