Satgas TMMD Kompak Dengan Warga Memindahkan Bata Putih RTLH

  • Whatsapp

Gresik,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0817/Gresik, kini memasuki Hari ke 8. Anggota Satgas TMMD dengan warga Desa Siwalan sudah mengawali kegiatan di sasaran fisik bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rabu (23/6/2021).

Sasaran utama Program TMMD adalah pengerjaan pengecoran jalan penghubung desa ke sawah, kini masih dalam tahap pemerataan dasar pasir batu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan rehab RTLH bagi warga tidak mampu, sebagian rumah yang mendapatkan bedah rumah sudah memasuki pengerjaan dan ada juga yang sedang dilakukan pembongkaran.

Serma Pujianto anggota Satgas TMMD 111 membantu memindahkan bahan material berupa batu bata putih yang akan digunakan untuk membangun rumah agar lebih dekat lokasi rumah yang direhab

“Memang tidak ringan membawa bata putih dengan beban penuh menggunakan angkong yang harus didorong, ini sangat membutuhkan tenaga ekstra dan kekuatan tangan yang cukup kuat untuk menjaga keseimbangan alat angkut berupa angkong yang hanya menggunakan satu roda depan,” ujarnya.

Sedikit demi sedikit batu bata putih dipindahkan oleh anggota satgas dan warga, agar pelaksanaan kegiatan pemasangan bata untuk dinding rehab RTLH tidak ada kendala, yang dikarenakan tukang dengan lokasi bata putih tersebut jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *