Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Batu Gunakan Grobak Motor

  • Whatsapp

Gresik – Personil TMMD 111 Kodim 0817/Gresik mengangkut batu menggunakan gerobak moter untuk mengakut material batu,
jalan yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD kodim 0817/Gresik kali ini cukup berat, selain letaknya yang cukup jauh dari perkampungan warga, Kamis (01/07/2020).

Hal yang menjadi kendala dilapangan adalah tempat pengiriman material dan untuk untuk menyimpan batu, pasir cukup jauh. Truck tidak bisa masuk kelokasi karena tanahnya tidak kuat menahan beban berat dari truck, Satgas TMMD berinifiatif untuk seluruh material semen dan material lainnya dititipkan dirumah warga Desa yang letaknya cukup jauh. Hal itu tidak menjadi kendala buat para anggota Satgas dan Warga untuk terus bekerja

“Gerobak motor menjadi alat transportasi utama, tahap demi tahap material diangkut kelokasi kerja pembuatan jalan, untuk sekali angkut gerobak bisa dioperasikan oleh 2 atau 3 orang. Gerobak ini termasuk ukuran kecil sehingga mampu menembus dan melewati medan yang berbelok-belok,” ujar Sarwono salah satu warga Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Sarwono yang juga pemilik gerobak motor dan salah satu diantara warga yang ikut bergotong royong bekerja bersama dengan Satgas TMMD TNI. “Saya senang bisa membantu Bapak-bapak TNI yang telah bekerja sepanjang hari membuat jalan ini, silahkan dipakai itu gerobak saya sampai selesai Pak” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *