Satgas Jalankan Prokes Sebelum Peserta Masuk Ruang Penyuluhan Narkoba di TMMD Kodim Tapsel

  • Whatsapp

TAPSEL,- Perjalanan yang melelahkan tak senantiasa dirasakan oleh para prajurit TNI dari Kodim 0212/TS. Mereka serta merta semangat dalam melaksanakan tugas, karena pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk memeratakan pembangunan di segala bidang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga.

Desa terpencil yang jauh dari keramaian serta pendapatan ekonomi yang jauh dari kemajuan, tentu merupakan tantangan bagi pemerintah dalam meratakan pembangunan.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Lingkungan 2 Pasir Bidang, Kel. Batu Rosak, Kec. Angkola Sangkulur, Kab.Tapsel memasuki keenam belas.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Selain narkoba, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS berlokasi di lokasi Penyuluhan Narkoba dari BNN Tapsel di Lingkungan Pasir Bidang, Kel. Batu Rosak, Kec. Angkola Sangkulur, Kab.Tapsel, Rony Ashar, S.H, Selasa (29/6/2021) mengatakan jalankan Prokes sebelum pelaksanaan penyuluhan Narkoba terutama dengan cek suhu tubuh dengan thermogun, peserta wajib cuci tangan dengan air mengalir atau handsanitiser, jaga jarak saat tes suhu tubuh dan cuci tangan serta peserta wajib bermasker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *