Satgas Berikan Ilmunya Kepada Masyarakat Desa Siwalan Agar Bermanfaat

  • Whatsapp

Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/Gresik, selain melaksanakan program kegiatan dalam pembangunan fasilitas Fisik juga melaksanakan pekerjaan Non fisik demi tercapainya masyarakat yang maju dan sejahtera. Namun ada sisi berbeda ketika kita melihat di lokasi TMMD saat pengerjaan Jalan maupun yang lain. Canda tawa begitu nampak akrab antara satgas dan juga warga yang sedang melaksanakan gotong royong.

“Semua ini dilakuan oleh satgas untuk mempererat hubungan silaturohmi antara TNI dan rakyat, sehingga terbentuk kemanunggalan. Kalau TNI dan Rakyat semakin manunggal maka kehidupan berbangsa dan bernegara akan terasa nyaman. Dengan kehidupan yang nyaman maka masyarakat tinggal membangun ekonomi secara nyata menuju masyarakat yang damai dan sejahtera lahir maupun batin,” Urai Pasiter kodim 0817/Gresik Kapten Infantri Siari, Kamis (24/6/21).

Apalagi pertanian serta peternakan diwilayah desa Siwalan sangat bagus, tentu untuk menuju masyarakat yang maju bukan hal yang sulit dengan pembangunan Infrastruktur yang memadai. Walaupun petani dan peternak Desa Siwalan merupakan petani tradisional namun dengan adanya pendampingan tentu petani dan peternak akan dapat melakukan sistem dan pola bertani dan berternak yang lebih modern, sehingga akan membawa hasil yang lebih baik dan lebih maksimal.

Apalagi Bangsa Indonesia memiliki Kebudayaan yang sangat tinggi nilainya baik dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.Karena didalam sila – sila Pancasila antara sila pertama hingga kelima semuanya sangat berkaitan. Masyarakat meyakini bila dapat mengamalkan dari semua sila tersebut maka sektor dan bidang apapun akan menjadi maju.

Menurut Dansatgas TMMD Lekol Infantri Taufik Ismail,” Satgas ditengah – tengah tugasnya harus mampu memberikan ilmunya kepada warga, sehingga dengan begitu akan terjalin hubungan yang lebih dekat sekaligus pembangunan ekonomi dapat berkembang lebih pesat. Selain hal tersebut tentunya kemanunggalan TNI dan rakyat begitu kuat dan memang tak dapat terpisahkan,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *