Sanitasi di Lingkungan Rumah Tangga, TMMD Tapsel

  • Whatsapp

TAPSEL.- Salah satu tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bela negara serta disiplin nasional.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Siuhom,Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel memasuki hari kesembilan.

Hari kesembilan, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dan Olahraga (Kasi Kesling Dan Kesjaor) Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, saat melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), kepada Warga Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Soleman Jufri Rabu (23/6/2021) mengatakan sanitasi di lingkungan rumah tangga.

Begini penjelasannya, seharusnya menjadi perilaku sehari hari setiap individu dan masyarakat dengan motivasi dan harapan hidup sehat; sehingga mengurangi permasalahan yang dapat ditimbulkan akibat kesehatan; seperti : kematian, kesakitan, biaya kesehatan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *