RSUD Doris Silvanus Masih Kurang Areal Parkir

Direktur RSUD Doris Silvanus Palangka Raya: drg. Yayuk Indriaty 

Palangka Raya, Media Dayak
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus Palangka Raya drg. Yayuk Indriaty mengakui saking banyaknya pengunjung rumah sakit, menyebabkan kekurangan areal parkir.

Yayuk menjelaskan penyebab semrautnya parkir di luar kawasan semestinya, dan banyak memakan jalan raya memang disebabkan areal parkir di dalam kawasan sangat sempit.

“Sementara pengunjung tiap hari antara¬†500-600 pengunjung, ditambah jumlah pegawai mencapai 400 orang tiap sip jam kerja. Belum lagi keluarga yang mendampingi pasien, minimal 2 orang,” paparnya kepada media, Selasa (14/01).

Akibatnya parkiran roda dua dan roda penuh sesak. Sehingga ada saja ulah pengunjung main parkir di luar areal semestinya, bahkan menganggu jalan raya.

Terkait upaya Dinas Perhubungan Kota melakukan penertiban, Yayuk menjelaskan memang hal tersebut sangat perlu, dan pihaknya sangat mendukung.

Selain itu, Yayuk juga mengatakan akan segera menerapkan aturan parkir, dan siap bekerjasama dengan pihak Pemko Palangka Raya, melalui instansi terkait.

“Selama ini untuk menimalisir penuhnya parkir, khusus untuk karyawan RSUD kita sarankan tidak sama tempat parkir dengan pengunjung, dan siswa kita sarankan tidak membawa kendaraan pribadi,” paparnya.

Dirut RSUD juga menyampaikan, kedepannya pihaknya akan memperluas area parkir dengan berupaya beberapa kawasan yang ada di area RSUD.

Lebih lanjut Yayuk mengimbau agar pasien dan keluarga jangan takut atas penertiban parkir, karena pihaknya akan mengatur penataan parkir. “Jadi antar saja dulu pasien, nanti ada petugas yang akan membantu parkir keluarga pasien,” tegasnya.(YM/aw)