Ribuan Umat Muslim Mengikuti Tablig Akbar

Tampak ribuan umat muslim sedang mengikuti Tablig Akbar, Sabtu (28/9). (Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

Kedatangan Al Habib Umar Bin Hafidz dari Yaman ke Kalimantan Tengah di sambut ribuan umat muslim.

Langit Kota Palangka Raya yang biasanya pagi hingga malam hari tertutup dan diselimuti oleh kabut asap kebakaran hutan dan lahan,kali ini tampak terlihat cerah dan bersih.

Ribuan umat muslim dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya untuk mengikuti Safari Dakwah dan Tablig Akbar Al Habib Umar Bin Hafids

Kehadiran Al Habib Umar Bin Hafids di Kalimantan Tengah merupakan salah satu dari beberapa kegiatan safari dakwah yang sedang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, Sabtu (27/09).

Ikut dan hadir dalam tablig akbar Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi. Mastikah dan Forkopinda serta dan SOPD Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

Dalam do’a nya, Al Habib Umar Bin Hafids berdo’a untuk masyarakat Kalimantan dan terutama saat ini sedang mengalami musibah, diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan serta memohon kepada Allah agar Kalimantan segera diturunkan hujan.

Sebelumnya pada siang hari, Kehadiran Al Habib Umar Bin Hafids bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meresmikan, menandatangani prasasti dan meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Majelis Ta’lim Al – Anwar di Jalan Jati Ujung dan selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan safarinya.(Dmt/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close