Ratusan Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka

Tampak calon Paskibraka putri sedang melakukan Shit Up saat seleksi Kesamaptaan, Jumat (6/3).(Media Dayak/Darmawanto)

Palangka Raya, Media Dayak

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya mengadakan Seleksi Calon Paskibraka 2020.

Sebanyak 352 siswa Sekolah Menengah Umum serta Kejuruan yang berada di Kota Palangka Raya mendaftarkan diri dan seleksi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah-Putih (Paskibraka) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan NKRI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Ratusan siswa dengan tertib mengikuti kegiatan penyeleksian yang diadakan di Kantor Disbudparpora yang berada di jalan Cilik Riwut Km. 2,5 Kota Palangka Raya, Jumat (6/3). 

Seleksi yang berlangsung selama tiga (3) hari penuh untuk mencari 72 orang untuk Tingkat Kota, 2 orang untuk Tingkat Provinsi dan 2 orang lagi untuk Tingkat Nasional dengan jumlah keseluruhan 76 orang Paskibraka putra-putri.

Seleksi yang di mulai dari materi pada hari pertama dan parade serta langsung pengumuman bertempat di Disbudparpora, kemudian hari kedua di halaman Kantor Wali Kota merupakan seleksi Kesamaptaan yang meliputi lari, Push Up dan Shit Up serta Shuttle Run sedangkan pada hari ketiga akan di seleksi tentang kemampuan Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris dan Kesenian sekaligus pengumuman hasil seleksi.(Dmt/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close