Rapat Sosialisasi Peraturan Bupati Barito Timur Biaya Perjalanan Dinas dan Tamsil Naik, Pemkab Bartim Gelar Sosialisasi Perbup

Rapat Sosialisasi dihadiri Sekda, Kepala BKPSDM, Camat serta Kepala OPD yang lain. (Foto/Media Dayak/Rhf)

Tamiang Layang, Media Dayak

 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) menggelar Sosialisasi dua buah Peraturan Bupati atau Perbub yaitu Perbub tentang perjalanan dinas dalam negeri dan Perbub tentang tambahan penghasilan atau tamsil bagi pegawai negeri sipil.

Dalam arahannya, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyampaikan, diterbitkanya Perbup ini untuk memperlancar pelaksanaan tugas Kepala SPOD, PNS maupun tenaga kontrak non PNS yang melakukan perjalanan dinas dalam daerah atau dalam negeri.

“Hal ini terkait adanya biaya perjalanan dinas sehingga dibuatkan peraturan sebagai upaya tertib administrasi dan tata kelola keuangan dalam perjalanan dinas,”kata Bupati di Ruang Rapat Bupati, Senin (2/3)

Dijelaskannya, biaya perjalanan dinas akan dinaikkan, namun juga berpesan agar pejabat di lingkungan Pemkab Barito Timur tidak terlalu sering melakukan perjalanan dinas jika itu tidak benar-benar penting.

“Tamsil juga kita naikkan cuma yang kesehatan mungkin tidak naik karena sudah diatas khususnya dokter, kalau yang lain naik,”lanjut Bupati.

Dia berharap kenaikan biaya perjalanan dinas dan tamsil tersebut diimbangi dengan peningkatan kinerja pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Barito Timur.

Pada Kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan arahan tentang penggunaan dan penyerapan anggara serta tentang penataan kepegawaian.(Rhf)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close