PWI Barito Utara Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

BANTUAN SEMBAKO-Pengurus PWI Barito Utara menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu pengurus yayasan Panti Asuhan dalam kota Muara Teweh, Minggu (9/2) kemarin.(Media Dayak : PWI Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Momontum Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya Minggu 9 Februari 2020 menjadi momen yang baik bagi Wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara (Barut), untuk berbagi kasih kepada sesama.

Ketua PWI Barito Utara, Herman mengatakan, organisasi PWI bisa bermanfaat bagi semua orang, tidak hanya sebagai penyalur suara ataupun aspirasi masyarakat melalui pemberitaan, tetapi PWI Barito Utara bisa saling berbagi atau membantu sesama dengan sikap kepedulian.

“Saya ingin organisasi Wartawan terbesar di Kabupaten Barito Utara menjadi organisasi yang bermanfaat bagi semua orang,” kata Ketua PWI Barito Utara, Herman, didampingi Sekretaris PWI M Nasution, Minggu (9/2) kemarin.

Sebab, katanya, PWI bukan saja sebagai wadah berhimpun para pewarta dari beberapa media, tetapi bagaimana PWI ini bisa berkontribusi nyata terhadap berbagai hal positif melalui jalinan pola kemitraan.

“Pada hari ini PWI Barito Utara telah berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako seadanya kepada dua Panti Asuhan dalam Kota Muara Teweh serta satu orang janda wartawan. Tepat pada momentum perayaan Hari Pers Nasional. Bantuan ini disalurkan ini dari sejumlah mitra PWI yang dihimpun melalui tim kemitraan,”jelasnya.

Sementara itu, salah satu Tim Kemitraan PWI Barito Utara Ahmad Pudaili menyampaikan, bahwa bantuan sembako ini diserahkan berdasarkan arahan dari Ketua PWI Barito Utara Herman, melalui momen berbahagia yaitu pada HPN 2020 ini.

“Dari pesan yang disampaikan Ketua PWI memohon doa dan dukungan dari masyarakat, terutama dari anak-anak panti sehingga organisasi PWI khususnya di Barito Utara ini bisa tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan dilancarkan segala urusan,”ucapnya.

Ketua PWI juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada mitra PWI yang selama ini telah membantu dan mensuport PWI Barito Utara. Semoga bantuan yang diberikan melalui pola kemitraan menjadi amal zariah dan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Jadi PWI tidak hanya sebagai organisasi yang menjadi tempat para insan pers, tetapi bagaimana orang-orang di PWI ini memiliki sikap kepedulian dengan melakukan hal-hal nyata kepada masyarakat,sehingga manfaatnya pun bisa langsung dirasakan masyarakat pula,” kata Ali sapaan akrabnya. (lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close