PT Adaro Salurkan Puluhan Miliar Dana Pemberdayaan Masyarakat

Jajaran PT Adaro Indonesia saat menerima kunjungan Pengurus PWI Kalteng di kantor PT Adaro Indonesia di Tanjung Kalsel, Kamis (31/10). (Media Dayak/Ist)

Tanjung, Media Dayak

Perhatian dan komitmen perusahaan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan terus dilakukan, hal ini sebagai bentuk tanggungjawab dalam rangka memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

Sebagai komitmen bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar, salah satu perusahaan pertambangan batubara berskala nasional  yakni PT Adaro Indonesia secara konsisten menyalurkan dana pemberdayaan masyarakat yang jumlahnya mencapai puluhan miliar rupiah setiap tahunnya.

CRM Section Head Community Relations dan Mediation PT Adaro Indonesia  H Fajrianur Mas’adi di Tanjung  Kabupaten Tabalong Kalsel mengatakan, untuk wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) desa-desa yang menjadi area perlintasan pengangkutan hasil tambang yakni di kabupaten Barito Timur (Bartim) dan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) PT Adaro menyalurkan puluhan miliar rupiah.

“Dana puluhan miliar tersebut diperuntukan bagi pemberdayaan masyarakat  sekitar di desa yang ada di dua kabupaten di Kalteng yang dilalui pengangkutan hasil tambang PT Adaro hingga ke Pelabuhan di desa Kelanis Kabupaten Barsel,” kata H Fajrianur Mas’adi, Kamis (31/10) disela menerima kunjungan Pengurus PWI Kalteng di kantor Pusat PT Adaro Indonesia di Tanjung Kalsel.

Menurunya hal tersebut sebagi wujud dan komitmen tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat, sehingga taraf hidup  dan ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat.

Ditambahkan H Fajrianur Mas’adi, dana pemberdayaan masyarakat yang disalurkan itu besarannya bervariasi antara Rp 100 juta hingga Rp 400 juta perdesa, sehingga totalnya mencapai Rp 10 miliar lebih setiap tahunnya.

Kunjungan Pengurus PWI Kalteng yang dipimpin Ketua PWI Kalteng HM. Haris Sadikin, didampingi Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu, Wakil ketua Bidang Kesejahteraan Karana Wijaya, Wakil ketua Bidang Media Cyber Limson Dedy, beserta pengurus PWI Kalteng lainya ke PT Adaro Indonesia di Tanjung Kalsel dalam rangka silaturahmi dan menjalin kerjasama kemitraan antara PWI Kalteng dengan PT Adaro Indonesia di Tanjung .

Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima langsung oleh CRM Dept. Head PT Adaro Indonesia Djoko Soesilo didampingi Media Relations Section Head PT Adaro Indonesia Kadarisman dan CRM Section Head Community Relations dan Mediation PT Adaro Indonesia  H Fajrianur Mas’adi beserta jajarannya. (Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close