Program Pembangunan 2020, Pemdes Lemo II Bangun Gorong-Gorong Sei Turas

GORONG-GORONG-Gorong-gorong Jalan Ungan Raya yang dibangun Pemdes Lemo II pada tahun anggaran 2019 menggunakan dana desa (DD).(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

     Pada tahun anggaran 2020 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) akan membangun gotong-gorong Sei Turas, di Desa Lemo II.

Kepala Desa Lemo II, Rusli melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Lemo II, Eddy Suryadi, Jumat (14/2) di kantor Desa Lemo II mengatakan gorong-gorong ini nantinya dibangun dengan lebar 8 meter dan panjang sayap atas 40 meter serta turap bawah 20 meter dan akan dibuat tiga lobang.

“Gorong-gorong itu nantinya akan di buat tiga lobang (terowongan-red) dengan lebar 8 meter, panjang sayap atas 40 meter dan turap bawah 20 meter. Dan ini merupakan jalan yang akan dilalui untuk menuju jalan tembus Batapah,” katanya.

Selain itu jelas Eddy, pada program tahun 2020 ini juga pihaknya akan membangun kantor desa, pelebaran jalan Temenggung Bungsu dan pelebaran jalan Haji Muhammad Sidik. “Untuk kantor lama nantinya akan digunakan untuk Sekretariat Karang Tarnuna dan BUMDes,” katanya.

Lebih lanjut Eddy menjelaskan, bahwa pada tahun 2019, Pemerintah Desa Lemo II telah membangun beberapa infrastruktur jalan desa menggunakan dana desa (DD). Jalan yang telah dibangun yaitu pembuatan rigit jalan Ungan Raya I dengan panjang 240 x 4 meter.

Kemudian pembukaan jalan Ungan Raya, dimana jalan tersebut di buka pada tahun 2017 juga menggunakan dana desa. “Pada tahun anggaran 2019 lalu dilakukan rigit beton untuk jalan tersebut dan juga membuat gorong-gorong di jalan Ungan Raya,” jelasnya.

Sekdes Lemo II Eddy Suryadi juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Desa Lemo II dalam membangun Desa Lemo II agar lebih baik kedepannya.(lna/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close