Prihatin  di Seruyan Masih ada Puskesmas Belum Miliki Dokter

Anggota DPRD Seruyan, Hadinur

Kuala Pembuang, Media Dayak

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Seruyan, prihatin hingga saat ini, masih ada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Seruyan belum miliki tenaga dokter.

“Cukup prihatin karena selain kondisi infrastruktur di sarana kesehatan yang perlu di tingkatkan, ketersediaan  sumber daya manusia yang ada di setiap puskesmas juga sangat penting,” kata Hadinur.

Tidak tersedianya tenaga dokter di beberapa Puskesmas di Seruyan, seperti  Puskesmas Telaga Pulang, Danau  Sembuluh, Tumbang Manjul dan Tumbang Langkai, harus menjadi perhatian bersama.

“Tidak tersedianya tenaga dokter di beberapa puskesmas, kemudian tenaga medis yang masih kurang, harus menjadi perhatian kita bersama untuk mencari jalan agar semua puskesmas memiliki dokter,” ucapnya.

Kurangnya tenaga kesehatan ini, menjadi sebuah tantangan kedepan agar terciptanya pemerataan  jumlah tenaga  kesehatan dengan memperhatikan pula kemampuan keuangan daerah.

“Hal  ini, perlu segera mendapat perhatian  dari Pemerintah Daerah  melalui  dinas kesehatan, agar pelayanan dan penanganan kesehatan masyarakat di wilayah setempat bisa berjalan maksimal, sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.(Sry/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close