Polsek Teweh Tengah Pimpin Apel Gabungan Lintas Sektoral

APEL LINTAS SEKTORAL – Kapolsek Teweh Tengah, AKP Wahyu Setiyo Bidiarjo SIK pimpin apel lintas sektoral di halaman Kantor Kecamatan Teweh Tengah, Senin (10/2).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

       Setiap awal bulan minggu kedua, Kecamatan Teweh Teweh Tengah, Kabupaten Barito (Barut) melaksanakan apel gabungan lintas sektoral. Pada Senin (10/2) apel gabungan lintas sektoral Teweh Tengah ini dipimpin Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Setiyo Bidiarjo SIK, dihalaman kantor Kecamatan setempat.

Apel gabungan lintas sektoral ini juga diikuti Camat Teweh Tengah, M Mastur, Dan ramil Teweh Tengah, Lurah Lanjas dan Lurah Melayu, Kepala UPT Puskesmas Melayu dan UPT Puskesmas Lanjas, Koordinator Pendidikan Teweh Tengah, Koordinator Satuan Pelayanan KB Teweh Tengah dan  Koordinator Balai Penyuluh Pertanian.          

Kapolsek Teweh Tengah, AKP Wahyu Setiyo Bidiarjo SIK sangat mengapresiasi kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Teweh Tengah ini. Dan ini merupakan program yang cukup baik untuk kedepannya untuk dilaksanakan bersama-sama.

“Hal ini menunjunkan sinergitas dan soliditas sebagai apartur negara, sebagai pelayan masyarakat dan menunjukan kepada masyarakat bahwa kita solid. Dan disitulah kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolsek Teweh Tengah.

Kegiatan apel lintas sektoral ini kata AKP Wahyu Setiyo Bidiarjo, bagi kami TNI/Polri maupun rekan-rekan ASN, menunjukan bahwa sesuatu kekuatan kita yang siap siaga dalam keadaan apapun.

Pada kesempatan tersebut mantan Kapolsek Montallat ini juga memohon dukungan, kerjasamanya dari semua pihak sehingga dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan dapat berjalan dengan maksimal.    

Kapolsek Teweh Tengah pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan situasi kamtibmas di daerah ini. Dimana Polsek Teweh Tengah telah beberapa kali melakukan kegiatan di wilayah Teweh Tengah dan Teweh Baru.

Disini kata AKP Wahyu, potensi konflik, pertama menjelang agenda nasional yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur. “Disini kita nantinya akan memberikan inovasi-inovasi untuk menjaga kamtibmas dan diperlukan sinergitas dari rekan-rekan semua, sehingga wilayah Barito Utara khususnya Teweh Tengah dan Teweh Baru dapat terjaga dengan baik,” ucap Wahyu.

Selain itu, AKP Wahyu juga mengatakan terkait dengan penyaklit-penyakit menular seperti virus corona yang ada di media-media saat ini. “Disini kita akan melihat dan harus peka, dan mudah-mudahan di daerah kita tidak ada virus corona tersebut, bila ada indikasi yang terserang virus tersebut minimal kita melakukan pemetaan, terkait dengan penyakit tersebut,”katanya.

Dijelaskannya, terkait paham-paham radikal yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara, pihaknya bersama TNI/Polri akan melakukan pemetaan. “Dan mudah-mudahan di daerah kita ini tidak ada terkait dengan pemahaman yang mengganggu keutuhan NKRI sehingga kita dapat bersatu dalam keadaan damai,” kata Kapolsek Teweh Tengah.

Usai apel lintas sektoral, Camat M Mastur, Kapolsek Teweh Teweh Tengah AKP Wahyu Setiyo Bidiarjo dan Danramil Teweh Tengah serta pejabat dilingkup Kecamatan melakukan tanam pohon.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close