Polsek Tewah Pasang Spanduk Maklumat Kapolri Terkait Pencegahan Covid-19

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi dan personel Polsek Tewah memasang spanduk Maklumat Kapolri.(Media Dayak/Ist)

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi dan personel Polsek Tewah memasang spanduk Maklumat Kapolri.(Media Dayak/Ist)

Polsek Tewah Pasang Spanduk Maklumat Kapolri Terkait Pencegahan  Covid-  19. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun,Media Dayak

Kapolsek Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iptu Nanang Mauludi menyampaikan kepada Media Dayak melalui pesan elektronik Selasa (24/3) sore, pihaknya hari ini sekitar pukul 08.30 WIB melakukan pemasangan spanduk Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Vorona atau Covid-19.

“Lokasi pemasangan spanduk Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Vorona atau Covid-19,di Mako Polsek Tewah Jalan Nyai Balau nomor 39.dan di Jalan Perintis simpang tiga Koramil. Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan dipimpin Kapolsek Tewah,”jelas Kapolsek.

Personel yang melaksanakan pemasangan spanduk Maklumat Kapolri, lanjut Kapolsek, yakni AIPTU Sabar Hari S, BRIGPOL Evan P, BRIPTU Irwan Sundah, dan BRIPTU Herybertus.

Maklumat Kapolri, kata Kapolsek, meminta masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatakan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri, seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, dan kegiatan lainnya yang sejenis.

“Tidak melakukan kegiatan konser musik, pekan raya, festifal, bazar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga, serta kegiatan olah raga, seni dan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval,”kata Kapolsek.

“Selanjutnya (maklumat Kapolri) apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang, dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti  prosedur Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,”tukasnya.

Menurut  Kapolsek, maklumat Kapolri juga meminta masyarakat tidak melakukan penimbunan atau pembelian kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan serta tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi pihak Kepolisian setempat, dan apabila ada ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri, anggota Polri akan melakukan tindakan Kepolisian yang diperlukan sesuai dengan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,”tegas Kapolsek. (Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close