Polsek Sanaman Mantikei Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kapolsek Sanaman Mantikei, Camat Sanaman Mantikei dan Posramil setempat saat melakukana penyemprotan cairan disinfectan ke sebuah Masjid, Rabu (25/03/2020). (Media Dayak/Ist) 

Kasongan, Media Dayak

Jajaran Polsek Sanaman Mantikei bekerja sama dengan pihak Kecamatan setempat dan Posramil Tumbang Kaman melakukan penyemprotan cairan disinfectan di kantor-kantor pemerintahan, tempat ibadah dan fasilitas publik yang ada di desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei, Rabu (25/03/2020).

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Sanaman Mantikei, Ipda Supriadi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat setempat, Andrey Nathanael dan diikuti oleh personal Polsek Sanaman Maikei serta personal Posramil Tumbang Kaman,” sebutnya.

Penyemprotan pada pagi itu dirangkai juga dengan sosialisasi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19, serta imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19. “Diantaranya, menghindari kegiatan mengumpul orang banyak, selalu mencuci tangan, gunakan masker dan menjaga kebugaran/kesehatan masing-masing,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Camat Sanaman Mantikei, Andrey Nathanael menuturkan, dilaksanakannya penyemprotan cairan adalah untuk mensterilkan  lingkungan kantor Camat dan sekitarnya.

“Ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Sehingga warga setempat yang berurusan di kantor Camat dan sekitarnya merasa steril, aman dan nyaman,” jelasnya. (Kas)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close