Polresta Palangka Raya Tangkap Perusak Hotel Bahalap

Press Release Polresta terkait penangkapan tersangka pengancaman dan pengrusakan Bahalap Hotel.(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

Polresta Palangka Raya menggelar Press Release penangkapan kasus pengrusakan Bahalap Hotel yang terjadi pada tanggal 26 Oktober 2019.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, SIK, SH, M.Hum menjelaskan, proses penangkapan terhadap musisi Palangka Raya berinisal “EH” alias “DN” (45), terjadi di kediamannya di Jalan Mufakat, Kelurahan Pemurus Baru, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (23/01/2020) malam.

Penangkapan ini, jelas Jaladri, terkait adanya laporan dari pihak Bahalap Hotel yang beralamat di Jalan R.T.A. Milono Km. 1,5 Palangka Raya, karena adanya pengancaman karyawan hotel dan pengrusakan beberapa benda yang berada di ruang lobi hotel.

“Tersangka pada saat ditangkap berada di wilayah Banjarmasin. Saudara EN alias DN telah dipanggil pihak penyidik terkait pengrusakan barang-barang, berupa pembatas tamu berwarna emas Hotel Bahalap, tapi tidak menghadiri panggilan tersebut dua kali. Selain itu juga, tersangka mencoba untuk melakukan tindakan pemaksaan berupa melihat rekaman CCTV dari hotel tersebut. Dengan adanya kejadian ini, pihak hotel melaporkan tersangka kepada pihak Polresta Palangka Raya,” ujar Kapolresta, di ruang lobi Polresta Palangka Raya, Jumat (24/01/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan test urine sebanyak dua kali, lanjut Jaladri, Polresta Palangka Raya juga mendapati tersangka positif menggunakan zat metamphetamine jenis sabu. Pemeriksaan urine berdasarkan adanya temuan sabu dan peralatan hisap di tempat terjadinya penangkapan tersangka EH.

“Untuk tuntutan hukum yang akan dikenakan adalah penjara maksimal selama satu tahun terkait pasal 335 KUHP dan UU ITE,” tutup Jaladri.(Drm/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close