Polres Seruyan Ungkap Pelaku Curanmor di Seruyan Tengah

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro saat konfrensi pers di Mapolres Seruyan. (Media Dayak/Sry)

 Kuala Pembuang, Media Dayak

Polsek Seruyan Tengah  jajaran Polres Seruyan berhasil mengungkap kasus curanmor di Perumahan Karyawan PT. Mentaya Estate Kebun Pondok 1 Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan.

Dalam Pers release, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro didampingi Wakapolres Kompol Timur Santoso Kabagops Kompol Roni Wijaya,  Kasat Reskrim AKP Triyono Raharja, dan Kasubbag Humas AKP I Gede Suarmayasa di Lobby Polres Seruyan Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Rabu, (19/2).

Polres Seruyan berhasil mengamankan tersangka berinisial Iwil Prianto (27)  warga Desa Sukamandang, dari tangan pelaku berhasil diamankan tiga unit sepeda motor serta kunci T yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Diawali dengan laporan kehilangan sepeda motor merek Honda CB 150 oleh seorang warga, Polres Seruyan dan jajaran melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengungkap barang bukti lainnya dari hasil pencurian yang dilakukan Iwil yaitu satu unit sepeda motor merk Honda CRF dan satu unit sepeda motor merk Revo.

“Dalam melancarkan aksinya Iwil tidak sendiri, Polres Seruyan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap kasus lainnya, kepolisian telah mengantongi data-data mereka,” tegas Kapolres.

Atas aksi kejahatannya, tersangka di sangkakan dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (SRY/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close