Polres Pulang Pisau kembali Gelar Press Conference Pemusnahan Sabu

Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Royadi Saat memimpin Press Confrerence pemusnahan barang bukti Narkotika sabu-sabu di halaman Mapolres Pulang Pisau  Rabu, (05/02/2020). (Media Dayak/Murhadan)

Pulang Pisau, Media Dayak

Polres Pulang Pisau kembali menggelar Press Conference pemusnahan Narkotika jenis sabu-sabu. Pres Conference dilaksanakan di halaman Mako Polres Pulang Pisau, Rabu (05/02/2020) pagi.

Dipimpin oleh Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Royadi didampingi oleh Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Provost Polres Pulang Pisau, juga dihadiri Perwakikan dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Barang Bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penangkapan Polsek Banama Tingang yang mendapatkan laporan dari masyarakat, tentang adanya pengedar Narkoba yang akan bertransaksi di Desa Tumbang Tarusan.

Polsek Banama tingang berhasil menangkap DD alias Dadui, warga Desa Tambak Kecamatan Banama Tingang. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 196,35 Gram.

Di sisi lain, Polsek Maliku menangkap RS alias Ole berdasarkan hasil pengembangan kasus pembunuhan ibu kandung di Desa Kanamit Kecamatan Maliku, beberapa waktu lalu. Pengembangan dilakukan berdasarkan temuan bahwa tersangka pembunuh ibu kandung yang bernama Agus juga positif mengkonsumsi Narkoba.

Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Royadi menyebutkan, para Pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun atau pidana Penjara paling lama 20 tahun, dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah (1/3) sepertiga.

“Dua tersangka diamankan dan dilakukan penahanan di Polres Pulang Pisau, untuk dilakukan proses BAP. Proses selanjutnya dlakukan Pelimpahaan ke Kejaksaan Negeri Pulang untuk disidangkan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutupnya.(ADN)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close