Polres Katingan Ringkus Terduga Pengedar Sabu

Satuan Reserse Narkoba Polres Katingan saat meringkus terduga pengedar narkoba di kelurahan Pendahara kecamatan Tewang Sangalang Garing Kabupaten Katingan, Selasa (03/03/2020).(Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Satuan Reserse Narkoba Polres Katingan meringkus terduga pengedar narkoba di kelurahan Pendahara kecamatan Tewang Sangalang (TWS) Garing Kabupaten Katingan, Selasa (03/03/2020).

“Pelaku yang berinisial RA (43) merupakan warga desa Hampalit kecamatan Katingan Hilir diringkus saat hendak bertransaksi pada hari itu sekitar pukul 12.00 wib,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatres Narkoba Iptu M Yosep Sukmawijaya kepada sejumlah media, Rabu (04/03/2020) sore.

Saat pelaku digeladah, ditemukan 3 paket narkoba jenis sabu-sabu dan uang tunai sekitar Rp1,4 juta yang diduga hasil dari transaski penjualan sabu-sabu yang dimilikinya. “Ditemukan pula plastik klip dan handhone (HP). Sedangkan kendaraan yang digunakannya untuk bertransaksi, adalah kendaraan roda dua,” sebutnya.

Yosep menyatakan, Pelaku saat diringkus tidak melakukan perlawanan. Sehingga aparat Polres Katingan cepat pula untuk melakukan pengamanan bersama barang buktinya. “Sekarang 3 paket sabu-sabu dengan berat sekitar 10,56 gram itu sudah kami diamankan. Sedangkan  pelakunya, kini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku menurutnya akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 35 tentang Narkoba.

Keberhasilan jajaran Satresnarkoba ini sangat diapresiasi oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah.

Kapolres Katingan menyatakan, pelaku penyalahgunaan narkotika di bumi Penyang Hinje Simpei yang masuk wilayah hukumnya akan ditindak tegas. “Kami tidak segan-sedan untuk menindak penyalahgunaan narkotika di Katingan ini,” tegas Kapolres.(Kas)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close