Polres Katingan Amankan 30,32 Gram Sabu Dalam Satu Pekan

Kasat Resnarkoba Polres Katingan saat memperlihatkan tiga tersangka dan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu milik tiga tersangka.(Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Jajaran Polres Katingan telah mengamankan 30,32 gram sabu-sabu dalam satu pekan. “Yaitu, dari tanggal 16 hingga 23 Maret 2020,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapala Satuan Reserse Narokoba (Kasatresnarkoba) Polres setempat Iptu Yosef Sukmawijaya, Senin (23/03/2020).

Tersangka yang berhasil diamankan berjumlah tiga orang, diantaranya Ir (42), Ja (27 dan DW (24). Tiga tersangka sudah diamankan bersama barang buktinya. Diantaranya Ir dengan barang buktinya berupa 1 paket sabu dengan berat 5,10 gram, Ja dan DW bersama barang buktinya berupa 5 paket sabu dengan berat 25,22 gram.

“Ir, kami amankan saat berada di sekitar lokasi Taman Wisata Kum-kum jalan Baun Bango RT 26 desa Hampalit kecamatan Katingan Hilir,” terang Yosef.

Dari penangkapan Ir, Polres Katingan melakukan pengembangan terhadap peredaran selanjutnya. Pada akhirnya ditemukan lagi dua orang tersangka lainnya, yakni Ja dan DW di Jalan Tumbang Samba Km 2 RT 24 desa Hampalit kecamatan Katingan Hilir.

Barang bukti yang diamankan berupa narkoba jenis sabu-sabu, uang tunai, timbangan dan beberapa buah HP milik tiga orang terangka yang diduga mengedar sabu-sabu.(Media Dayak/Ist)

“Dari mereka berdua, kami temukan dan amankan barang bukti lainnya, yaitu selain narkotika, juga 3 unit handphone, 1 unit timbangan, 1 unit sepeda motor dan uang tunai berjumlah Rp600 ribu yang diduga hasil dari penjualan barang haram itu,” sebutnya.

Atas perbuatan ketiga orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka itu menurutnya akan dijerat dengan pasal 114 (2) atau pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 (1) Undang Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 35, tahun 2009 tentang narkotika. “Dengan ancaman hukuman penjara di atas  5 tahun,” pungkasnya. (***)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close