Polres Barut Periksa Surat Kendaraan, Sekaligus Sosialisasikan Kamseltibcar

Satlantas Polres Barito Utara melaksanakan kegiatan imbauan Kamseltibcar Lantas di jalan Negara Muara Teweh Km 7 (SPBU) Kelurahan Jingah dan jalan Negara Muara Teweh-Kandui Km 35, sekaligus membagikan leaflet dan brosur kepada masyarakat, kemarin.(Media Dayak/Satlantas Polres Barut) 

Muara Teweh, Media Dayak

Satlantas Polres Barito Utara (Barut) kembali melaksanakan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada para pengguna jalan dan melaksanakan pemeriksaan surat-surat kendaraan baik R4, R6 atau lebih kepada masyarakat di wilayah setempat.

Kali ini, sosialiasi dilaksanakan di jalan Negara Muara Teweh Km 7 (SPBU) Kelurahan Jingah dan jalan Negara Muara Teweh-Kandui Km 35, sekaligus membagikan leaflet dan brosur kepada masyarakat, kemarin. 

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, kegiatan ini mensosialisasikan Indonesia tertib 2020 dan 7 fokus Road Safety tahun 2020. 

Adapun 7 (tujuh) fokus Road Safety diantaranya tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk, melebihi batas kecepatan maximal, pengedara di bawah Umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan menggunakan HP saat berkendara, serta berkendara melawan arus.

Ia juga mengimbau kepada para pengguna jalan, agar dalam berkendara lebih berhati-hati saat mengemudikan kendaraan dan memperhatikan keselamatan di jalan. “Kita Juga mengajak kepada pengguna jalan agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan kendaraan bermotor, terjaring 6 (enam) pelanggar dengan barbuk SIM 3 lembar dan STNK 3 lembar serta diamankan mobil tangki warna merah putih NoPol DA 8782 HC bermuatan BBM 5000 liter dari Banjarmasin dan distribusikan ke Kecamatan Gunung Purei.

“Sopir dan penumpangnya kita amankan ke Mapolres Barito Utara untuk dimintai keterangannya lebih lanjut, karena diduga pemalsuan dokumen/Surat Ijin Mengemudi (SIM),” pungkasnya.(lna/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close