Polres Barut Laksanakan Puncak Hari Bhayangkara ke-73 di Kecamatan Lahei

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar SIK didampingi Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Yusan Riawan melaksanakan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Selasa (9/7).(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

   Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Barito Utara (Polres Barut) mengadakan beberapa rangkaiaan kegiatan diantaranya jalan sehat dan senam  bersama masyarakat yang dilaksanakan di halaman Polres setempat, Selasa (9/7) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar SIK, Dandim 1013 Letkol Inf Yusan Riawan SIP bersama jajarannya, ibu-ibu Bhayangkari, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana serta di ikuti berbagai kalangan masyarakat lingkungan Polres.

Kapolres  AKBP Dostan Matheus Siregar saat di temui awak media usai gelaran jalan sehat dan semam bersama mengatakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Barito Utara melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu olahraga bersama Polri dan TNI bersama masyarrakat  yang berada dilingkungan sekitar Polres.

“Diharapakan dalam olahraga bersama ini semakin meningkatkan solidaritas antara Polri dan TNI, begitu juga dengan masyarakat. Tanpa bantuan masyarakat, TNI dan Polri mungkin tidak akan bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Barito Utara,” kata Kapolres Dostan Matheus Siregar.

Dikatakannya, ada beberapa kegiatan yang mengawali sebelum puncak Hari Bhayangkara ke-73. “Kita sudah mengawali kegiatan-kegiatan bhakti religi ditempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Barito Utara. Melakukan pembersihan dan pembenahan, kemudian bhakti sosial dengan mengunjungi panti-panti asuhan juga termasuk orang-orang yang mungkin tidak seberuntung kita,” tuturnya.

Selain itu juga, kata Dostan, pihaknya juga melaksanakan bhakti kesehatan dengan mengadakan pengobatan masal yang dilaksanakan di Kelurahaan Jambu. “Dan besok hari Rabu  pucaknya kita akan melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Kecamatan Lahei,” ujarnya.

Diutarakannya, ada beberapa indikator yang menjadi alasan pelaksanaan puncak Hari Bhayangkara ke-73 dilaksanakan di Kecamatan Lahei selain juga perintah dari Mabes Polri.

“Kita akan melaksanakan Hari Bhyangkara ke-73 di Polsek-Polsek terpencil atau Polsek-Polsek ini tidak mendapatkan sentuhan dari kepolisian hingga kita melihat Kecamatan Lahei kita laksanakan upacara puncak  dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73,” pungkasnya.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close