Polemik Penempatan Anggaran Pilkada Kalteng,Dewan Minta KPU Prioritaskan Bank Daerah

Y. Freddy Ering

Palangka Raya, Media Dayak

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan Anggaran Y. Freddy Ering, meminta kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng untuk lebih memprioritaskan Bank daerah yaitu Bank Kalteng, terutama menyangkut penempatan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng, yang akan diselenggarakan secara serentak tahun 2020.

Pasalnya, hal ini bertujuan untuk mendukung peningkatan perekonomian daerah khususnya dibidang Perbankan di Bumi Tambun Bungai melalui Bank daerah.

“Eloknya itu, KPU bisa mendukung pertumbuhan perekonomian perbankan di Kalteng dengan memprioritaskan Bank Daerah, apalagi anggaran hibah untuk pelaksanaan Pilkada sepenuhnya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), “Ucap Freddy Ering, saat dibincangi Mediadayak.co.id, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Senin (2/3).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga berharap agar anggaran hibah untuk pelaksanaan pesta demokrasi Kalteng, bisa ditempatkan di Bank Kalteng minimal 50 persen.

“Saya bukan berbicara tidak wajar, tetapi alangkah elok atau etikanya KPU mendukung pengembangkan Bank daerah yaitu Bank Kalteng atau bisa dikatakan penyanggah perekonomian daerah, dengan menempatkan anggaran hibah untuk pelaksanaan Pilkada di Bank Kalteng melalui Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) minimal 50 persen dan akan lebih bagus lagi apabila bisa 100 persen,”Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close