Plt Kadisdik Barut Turun Lapangan Terkait Laporan Warga

BERSAMA MURID SDN-Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati bersama murid SDN 1 Haragandang Kecamatan Lahei, Rabu (12/2) kemarin.(Media Dayak/disdik barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Dengan adanya kelurahan warga terkait tenaga pendidik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) jarang aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik, mendapat perhatian langsung dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati.

Dimana Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati bergerak cepat merespon keluhan warga tentang PNS guru di Desa Haragandang, Kecamatan Lahei dan langsung ke desa setempat.

Hanya dalam hitungan hari, Syahmil turun ke Haragandang, mengumpulkan para guru, dan membriefing mereka. “Saya barusan datang dari SDN 1 Haragandang. Kepsek dan dua orang guru sudah saya minta menghadap untuk cek kross laporan masyarakat sekaligus pembinaan,” papar Syahmil Rabu (12/2) malam kemarin.

Menurut Syahmil, ia mengecek kegiatan sekolah di SDN Haragandang, Muara Pari, dan Rahaden yang berada dalam Sungai Lahei. “Saya bisa melihat kegiatan PKBM dan memonitor langsung GTK dan sarana prasarana di sekolah tersebut,” kata mantan Camat Gunung Timang ini.

Syahmil juga memastikan, semua SD di wilayah pedalaman tetap lancar menjalanakan PKBM sekaligus mempersiapkan murid kelas VI menghadapi ujian. “Apapun masalah, saya minta Kepsek dan guru segera komunikasikan dan laporkan langsung kepada saya,” pungkasnya.(lna/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close